Kumpulan Desain Rumah Sederhana Bagi Keluarga Indonesia

Kamis, 19 Oktober 2017

Desain Rumah Sederhana Pada Lahan yang Sempit

Disini saya coba tuliskan tentang percakapan saya dengan seorang teman yang curhat tentang dilemanya mau membeli rumah atau membangun di tanah peninggalan orang tuanya

A : teman saya
B : saya

A : kemarin aku diskusi dengan kapolri(istrinya), kita mau pakai tabungan kita untuk beli rumah.
B : bagus dong, daripada kamu pakai untuk kawin lagi (beliau teman sma saya, kita sering bercanda).
A : nah masalahnya itu brow, aku punya uang sedikit. Cukuplah untuk membeli 1 unit rumah tipe menengah kemelarat di komplek perumahan. Tapi alm. ayah pernah tinggalkan kami (3 orang kakak adik) sepetak lahan dan pesan beliau supaya tanah itu dibangun dan jangan dijual. Kedua adikku sudah sepakat untuk menyatukan tanah mereka masing-masing untuk membangun 1 unit rumah. Si bontot jual bagian dia sama adikku yang lain. Aku anggap tidak ada masalah disini, toh kita masih sepabrik.
B : ohh masalahnya bini kedua elu gak mau tinggal dekat keluarga elu ya?
A : t*i....masalahnya ukuran tanahnya cuma 4,5m x 12m. Sementara kalau aku beli di komplek perumahan murah, masih ada tersisa tanah dikit untuk dijadikan garasi. Bantu dong, elu kan tukang bangunan. Aku galau nih. Kalau lu gak mau bantu aku mau laporkan elu ke polsek dengan tuduhan pembunuhan berencana karena aku mogok makan sekarang ni kalau lu gak mau bantu.

Daripada si kutil tapir itu melaporkan saya ke polsek, disini mungkin anda - anda juga punya dilema yang sama. Saya coba jawab permasalahan dia dengan desain saya.

(lu lihat ni kamfr*t, jangan telfon aku jam 2 malam nanya no token listrik kontrakan elu. PLN lu telfon)

( sumber : pribadi )

Biaya yang dibutuhkan sekitar 260jt-450jt tergantung daerah dan kebijakan pembangunan di masing - masing wilayah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

rumahindahminimalis.blogspot.com

Kumpulan Desain Rumah Minimalis

rumahindahminimalis.blogspot.co.id